Surat Kabar 99

BERITA HARIAN | BERITA OLAHRAGA | BERITA DUNIA | CERITA SEKS | CERITA HANGAT | CERITA DEWASA | SURAT KABAR | SEPUTAR BERITA | LIPUTAN BERITA | HASIL PERTANDINGAN | PREDIKSI BOLA | JADWAL PERTANDINGAN

POKER ONLINE

BOLA ONLINE

SELAMAT DATANG DI SURAT KABAR 99

Senin, 12 Februari 2018

5 Bintang dari Manchester United Harus Angkat Kaki



Suratkabar99, Manchester United tampil perkasa ketika bergulirnya musim 2017-2018. Rentetan kemenangan membuat skuat Jose Mourinho dijagokan menjadi kampiun Premier League.

Akan tetapi, performa Manchester United menurun seiring meningginya harapan publik. Sejumlah hasil negatif memaksa Paul Pogba dan kawan- kawan terlempar dari peta persaingan gelar juara.

Manchester United oun kembali menuai sorotan setelah kalah 0-1 dari Newcastle dalam pertandingan pekan ke-27 Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (11/2/2018).

Kekalahan tersebut membuat Manchester United hanya bisa mendulang 56 poin di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka semakin tertinggal dari sang pemuncak, yakni Manchester City yang telah mengklaim 72 angka.

Media-media Inggris pun mulai menganalisis penyebab menurunya performa Manchester United. Satu di antaranya disebabkan karena sejumlah pemain pelapis tidak dapat berkontribusi maksimal.

Mourinho lantas enggan merotasi para pemain andalan guna meminimalkan terulangnya hasil negatif. Agar bisa kembali bersaing merebut gelar, manajemen Manchester United diharuskan menjual setidaknya lima pemain bintang yang tidak menunjukkan kontribusi positif.

Berikut ini adalah kelima pemain bintang yang harus angkat kaki dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018. 


Hadirnya Nemanja Matic membuat Ander Herrera tersingkir dari skuat utama Manchester United. Gelandang Spanyol itu hanya mengemas 19 penampilan di Premier League, dan sekali menorehkan assist.

Situasi pelik membuat Herrera kesulitan menunjukkan permainan terbaik. Padahal, sang pemain selalu dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

Kepergian Herrera disinyalir merupakan solusi yang tepat. Manajemen Manchester United pun dapat menggunakan uang hasil transfer itu untuk membeli pemain yang sesuai dengan skema Mourinho.



Zlatan Ibrahimovic merupakan andalan Manchester United di lini serang sepanjang musim 2016-2017. Namun, cedera ligamen yang menghantam bomber Swedia itu membuatnya tersingkir dari skuat utama.

Setelah pulih, Ibrahimovic tak kunjung kembali ke level permainan terbaik. Ia pun kembali diterpa cedera lutut dan telah absen memperkuat Manchester United sejak 26 Desember 2017.

Minimnya kontribusi diyakini membuat pihak Manchester United enggan memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang berakhir pada Juni 2018. Sang pemain pun kabarnya akan melanjutkan karier di liga utama Amerika Serikat (MLS), andai telah pulih sepenuhnya.


Matteo Darmian merupakan pemain yang didatangkan Manchester United pada era Louis van Gaal. Namun, pesepak bola Italia itu gagal menunjukkan permainan terbaik agar Mourinho terkesan.


Akibatnya, Darmian hanya menjadi pilihan kedua di sektor bek sayap kanan. Dia kalah bersaing dengan Antonio Valencia yang selalu dipercaya mengisi posisi tersebut.

Darmian pun mulai diberitakan tidak kerasan karena kurangnya menit bermain dari Mourinho. Sejumlah tim papan atas Eropa seperti Inter Milan hingga Juventus, dikabarkan siap menampung sosok 28 tahun tersebut.



Kontrak Marouane Fellaini akan berakhir pada 30 Juni 2018. Pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan tak akan memperpanjang masa baktinya di Manchester United.

Mourinho sejatinya masih membutuhkan jasa Fellaini di skuatnya musim depan. Namun, upaya mempertahankan sang pemain diyakini bakal sulit mengingat Fellaini sudah bertekad mencari klub baru.

Sejumlah pihak menilai manajemen Manchester United harus segera melepas Fellaini. Minimnya komitmen dari sang pemain dianggap dapat menjadi bumerang bagi kinerja tim secara keseluruhan.

Mourinho selalu menjadikan Daley Blind sebagai pemain andalan di sektor bek sayap kiri pada tiga laga awal Premier League musim ini. Namun, sang pemain langsung kehilangan tempatnya seiring meroketnya performa Ashley Young.



Bek asal Belanda tersebut pun semakin tersisih setelah Luke Shaw kembali fit. Sepanjang musim ini, Blind hanya mengemas lima penampilan di Premier League, tanpa sekalipun menorehkan gol maupun assist.